Rabu, 19 Oktober 2016

[TIPS PENTING: MEMBUAT VISA NEGARA TUJUAN]

Setelah dinyatakan diterima berkuliah di universitas impian di negara tujuanmu, hal yang harus kamu persiapkan selanjutnya adalah visa pelajar. Membuat visa pelajar adalah penting, mengingat dokumen ini berguna sebagai izin tinggalmu di negara yang bersangkutan.

Pertama-tama, dalam membuat visa pelajar, pastikanlah bahwa kamu telah memiliki surat bukti diterima di salah satu universitas negara tersebut. Perlu kamu perhatikan pula, alur pembuatan visa pelajar bisa dilakukan secara online maupun offline. Pembuatan visa secara online bisa dimulai dengan mengisi formulir pengajuan visa di situs yang diberikan (berbeda-beda untuk masing-masing negara), beserta berbagai dokumen yang disyaratkan untuk diunggah. Sementara itu, pengajuan visa secara offline atau manual bisa dilakukan dengan mengisi formulir secara langsung dengan mengumpulkan persyaratan lain, seperti bukti identitas diri, bukti penerimaan universitas, bukti keuangan, bukti kesehatan, SKCK, surat perwalian, dan dokumen lainnya yang diminta.

Datanglah ke Kedutaan Besar negara terkait (di Jakarta) untuk melengkapi pengajuan visamu. Di sana, kamu bisa pula berkonsultasi, jika dibutuhkan. Setelah selesai, kamu bisa menunggu proses pengajuan visamu. Waktu tunggu yang kamu perlukan adalah sekitar 7 sampai 10 hari. Nantinya, kamu akan mendapatkan pemberitahuan mengenai pengajuan visamu: diterima atau tidak. Jika visamu disetujui, bersiaplah melaju ke negara impianmu! Sebagai catatan, biasanya kartu izin tinggal ini bisa kamu dapatkan 2-3 minggu kemudian.

Lalu, sudahkah kamu mulai menyiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk mengurus visa pelajarmu?

#TerimakasihJKLN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar