Rabu, 19 Oktober 2016

Inilah 7 Manfaat Minum Air Putih Hangat Di Pagi Hari


Pagi hari merupakan langkah awal bagi seseorang untuk memulai aktivitas didalam kehidupan sehari-hari sehingga harus benar-benar diawali dengan beberapa kebiasaan-kebiasaan yang baik agar semangat pagi tetap terjaga hingga sore nanti. Salah satu kebiasaan baik yang sering diabaikan oleh banyak orang pada pagi hari adalah minum air putih hangat.

Memang tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi air putih dingin pada pagi hari, tetapi alangkah baiknya jika kita mengkonsumsi air putih hangat pada pagi hari karena banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Gak percaya ? Mari kita simak tulisan dibawah ini mengenai 7 manfaat minum air putih hangat di pagi hari.

1. Pembersihan dan pemurnian
Tanpa kita sadari kegiatan dan aktivitas sehari-hari bisa sangat rentan bersentuhan dengan polusi, baik itu polusi udara ataupun lainya. Apalagi ditambah dengan gaya hidup dan pola makan kita yang tidak sehat, maka bisa berdampak buruk bagi kesehatan kita. Nah, minum air putih hangat pada pagi hari adalah salah satu cara yang efektif untuk mengatasi itu semua.

Selain bermanfaat memperlancar system pencernaan, minum air putih hangat dipagi hari mampu membersihkan system didalam tubuh anda termasuk membuang zat-zat beracun yang ada didalam tubuh. Untuk hasil terbaik bisa ditambahkan lemon dan madu

2. Menyembuhkan sembelit
Pernakah anda mengalami sembelit ? tentunya hal ini sangat menyebalkan. Nah, ternyata sembelit juga bisa diatasi dengan hanya rajin minum air putih hangat dipagi hari. mengkonsumsi air putih hangat dipagi hari ketika perut sedang kosong mampu meningkatkan gerakan usus dan memecah partikel makanan yang ada di usus sehingga anda akan terbebas dari masalah sembelit.

3. Menurunkan berat badan
Bagi anda yang sedang menjalani program diet maka hal ini sangat dianjurkan karena selain menyehatkan ternyata minum air putih hangat dipagi hari mampu menurunkan berat badan seseorang. Timbunan lemak didalam tubuh merupakan salah satu penyebab seseorang menjadi gemuk sehingga dengan mengkonsumsi air putih hangat pada pagi hari maka timbunan lemak didalam tubuh akan pecah. Untuk hasil terbaik anda bisa menambahkan lemon dan madu.

4. Obat untuk flu dan batuk
Penyakit flu dan batuk biasanya akan membuat seseorang menjadi demam apabila tidak ditangani dengan cepat. Nah, bagi anda yang tidak menyukai obat-obatan kimia maka bisa mencoba pengobatan secara alami yaitu dengan minum air putih hangat di pagi hari. Salah satu manfaat kesehatan dari minum air panas atau hangat,dipagi hari adalah mengurangi nyeri tenggorokan,batuk dan membantu dahak keluar dengan mudah.

5. Mengeluarkan keringat
Pagi hari adalah waktu terbaik untuk berolahraga dan biasanya udara pagi masih segar karena lalu lintas belum terlalu ramai. Nah, bagi anda yang malas berolahraga maka cukup minum air hangat di pagi hari setidaknya hal ini bisa membuat anda berkeringat. Berkeringat membantu membersihkan sel-sel kulit dengan mengambil kelebihan air dan garam dari seldan tubuh.

6. Meningkatkan aliran darah
Bila Anda minum air panas,timbunan lemak di tubuh dibakar dan timbunan dalam sistem saraf juga diurai.Ini akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan juga mengeluarkan racun berbahaya.

7. Mengurangi nyeri
Minum segelas air panas adalah obat rumah yang efektif untuk menyembuhkan kram menstruasi.Jika Anda mengalami sakit perut,sakit kepala atau badan,minum segelas air panas adalah bantuan instan.

Itulah 7 manfaat yang bisa anda dapatkan ketika rutin minum air putih hangat dipagi hari. bagaiamana sehat itu mudah bukan ? tergantung kita, mau atau tidak untuk menjalani kebiasaan-kebiasaan baik setiap harinya agar daya tahan tubuh tetap prima dan sehat.

Semoga bermanfaat♡

Tidak ada komentar:

Posting Komentar