Rabu, 19 Oktober 2016

CARA BANGKITKAN FIKIRAN POSITIF



CARA BANGKITKAN FIKIRAN POSITIF

Sebuah penelitian di Inggris yang baru-baru ini dilakukan oleh Weight Watchers menemukan, dari 2000 wanita yang di teliti, satu dari tujuh diantaranya ditemukan terlalu sering mengkritik diri mereka sendiri sepanjang hari. Sehingga membuat wanita merasa down sekitar delapan kali per hari karena tidak puas dengan dirinya.
Bahkan yang lebih mengkhawatirkan menurut peneliti, setengah dari fikiran-fikiran negatif muncul di kepala wanita sebelum pukul 10 pagi. Entah mengomentari bentuk tubuh, wajah, atau membandingkan dirinya dengan orang lain yang terlihat lebih cantik. Dan sebagian wanita melakukannya tanpa sadar karena sudah menjadi kebiasaan.
Padahal, fikiran-fikiran negatif tersebut tidak hanya merugikan harga diri, tetapi juga dapat memiliki dampak buruk pada kesehatan fisik. “fikiran negatif mungkin hanya tampak seperti masalah emosional, tetapi sebenarnya dapat memiliki konsekuensi fisik yang sangat nyata. Fikiran negatif dapat meningkatkan stress dan kecemasan yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon, menyebabkan kerusakan pada system kekebalan tubuh dan mempercepat proses penuaan,” ungkap peneliti psikologi Barbara Fredrickson dari University of North Carolina
Sumber : Healthdot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar