Rabu, 19 Oktober 2016

Menurut Pakar Cinta, Ini Cara Tepat Untuk Minta Maaf ke Pasangan

Meminta maaf tidak semudah yang kita kira. Ketika berbuat salah, terkadang perasaan gengsi lebih besar sehingga sulit terucap kata maaf. Padahal minta maaf itu penting ketika Anda sudah terbukti berbuat salah.

Menurut psikolog dan pakar hubungan Dr Guy Grenier, meminta maaf pada kekasih sebagai tanda bahwa Anda memikirkan kelangsungan hubungan asmara. "Minta maaf sangat dasar namun sangat penting untuk dilakukan. Ini akan membantu menurunkan tingkat konflik yang ada," kata Grenier.

Inilah cara yang tepat untuk meminta maaf kepada kekasih:
1. Tidak Bertele-tele
Dr. Grenier mengungkapkan bahwa ketika meminta maaf tidak perlu bertele-tele dan cerita panjang lebar. "Katakan secara cepat dan tegas," ungkapnya. Ketika mengucapkan permintaan maaf pada pasangan, tidak perlu diselipkan pembelaan diri. Cukup ungkapkan penyesalan Anda.

2. Jangan Ucapkan Maaf Jika Anda Tidak Menginginkannya
Jangan ucapkan maaf jika tanpa arti atau karena terpaksa. "Meminta maaf harus nyata dari lubuh hati terdalam," kata pakar hubungan Catherine Morris. Jika memang Anda tidak merasa bersalah, sebaiknya Anda tidak perlu minta maaf.
"Banyak orang yang meminta maaf untuk segala hal, dan itu menyangkut masalah harga diri," tambah Dr. Grenier.

3. Bertanggung Jawab dengan Kesalahan
Esensi dari permintaan maaf yang paling penting adalah mau bertanggung jawab. "Mudah saja mengucapkan kata maaf. Tapi dengan mengatakan 'Aku akan memperbaiki kesalahan', berarti Anda telah berkomitmen melakukan sesuatu untuk mengembalikan keadaan," jelas Roy Lewicki, profesor sumber daya manusia dari Ohio State University, Amerika.

Sumber : Wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar