Rabu, 19 Oktober 2016

BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN OTODIDAK

Belajar bahasa inggris tidak selalu dapat dilakukan di tempat kursus ataupun online. Belajar bahasa inggris secara otodidak merupakan salah satu alternatif bagi kalian yang ingin belajar namun tidak memiliki waktu yang cukup luang. Agar hasil belajar otodidak kalian dapat optimal, maka kalian harus mengetahui cara-cara belajar yang tepat terlebih dahulu. Belajar bahasa inggris bukanlah sekedar pengetahuan teori namun juga praktek yang harus dilakukan secara berkelanjutan.
Tips belajar otodidak
1.      Materi belajar (tulisan, audio dan visual)
Persiapan materi yang menarik sebelum kalian memulai belajar. Belilah buku yang dilengkapi dengan fasilitas audio sehingga pada saat melihat materi yang ada di buku, kalian dapat sekaligus mendengar mendengarkannya dengan menjalankan audio lesson. Dengan banyak mendengar dengan memhami materi yang disampaikan audio, kalian akan lebih  mudah membentuk kemampuan berbicara sekaligus mendengarkan. Untuk materi visual, kalian dapat menggunakan film dengan subtitle bahasa inggris sebagai media belajar.

Kamus merupakan buku wajib kalian miliki untuk belajar bahasa inggris. Kalian dapat memperbanyak kosakata untuk mempelajari kata-kata dan pola kalimat sederhana dalam bahasa inggris. Materi juga bisa kalian dapatkan di online, berbagai situs telah menyediakannya.

2.      Kapanpun dan dimanapun
Salah satu kelebihan dari belajar otodidak adalah kalian dapat melakukannya kapanpun dan dimanapun. Kalian dapat melakukan bahasa inggris dengan cepat, mudah dan efektif. Misalnya, kalian dapat menggunakan jam istirahat kuliah untuk mendengarkan audio lesson.

3.      Praktikkan secara rutin
Belajar bahasa inggris sama halnya dnegan belajar sepeda, walaupun secara teori kalian memahami cara mengendarainya, namun tidak pernah mencoba menaiki dan mengayuh sepeda. Maka kalian tidak akan pernah bisa mengendarai sepeda. Belajarlah terus menggunakannya walaupun banyak kesalahan yang dibuat. Untuk menguasai bahasa inggris dibutuhkan keterampilan praktek.

Jika kalian sudah menguasai beberapa kata dan pola kaliamat bahasa inggris, maka kalian dapat mencoba percakapan. Kalian dapat menggunakan dunia maya sebagai media belajar kalian. Perluas percakapan dari hal yang biasa menjadi naik pembicaraan yang rumit. Kuncinya adalah kalian harus percaya diri dan konsisten dalam mempraktekkan apa yang sudah kalian pelajari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar