Rabu, 19 Oktober 2016

Menjadi orang Muslim di Korea?



Sesungguhnya, menjadi Muslim di Korea, salah satu masalah yang telah kami baca online dan dengar dari Muslim yang tinggal di sana adalah banyak orang Korea yang bertanya kepada mereka secara terang-terangan mengapa mereka memakai hijab. Dan mereka bahkan tak tahu bahwa hijab itu dinamakan “hijab”, ini seperti, “Mengapa kamu memakai itu di kepalamu?” yang membuat kami paham bahwa Korea sangat homogen, dan keadaan kaget ini sangat tidak dibuat-buat. Pertanyaan ini benar-benar didasari keingintahuan, bukan penghakiman seperti “why the hell would you wear that?!”, yah anda mengerti maksud kami.
Link lain yang dapat anda temukan berguna adalah, Mesjid Central Seoul di Itaewon memiliki website dengan artikel yang sangat membantu tentang kehidupan di Korea. Website Korea Tourism juga memiliki pamflet tentang “Being Muslim in Korea” atau Menjadi Seorang Muslim di Korea.

Makanan?

Meskipun kami belum pernah ke tempat ini secara langsung, Muree Muslim Food tetap muncul di setiap blog yang kami cari. Ini dia alamatnya:
마리무슬림푸드 140-7 Itaewon-Dong, Yongsan-gu, Seoul 140-858
Selain itu, ini daftar pendek mengenai toko halal.
– Halal Meat Shop: 732-21, Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul
– Foreign Food Mart: 137-8, Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul
– Salam Bakery 살람베이커리 이태원점 732-21 Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul
– Marhaba Mart: 137-41, Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul
Lalu, kami juga menyadari bahwa beberapa toko Home Plus memiliki bagian kecil untuk makanan halal.

Yang terakhir, jika anda pergi keluar Kota Seoul, kami merekomendasikan anda untuk mengunjungi Ansan, yang memiliki subway tersendiri pada line 4 yang bernama Ansan Station 안산. Turunlah dari Exit 1 dan berjalanlah menuju Ansan Multicultural Village Special Zone 안산다문화마을특구 untuk menemukan toko dan restauran halal!

Cr: Eatyourkimchi
Trans: AL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar