Minggu, 25 Desember 2016

Prospek Kerja Administrasi Negara

Ada beberapa prospek kerja jurusan Administrasi Negara, antara lain:

1. Staf Pemerintah Daerah

Saat kuliah di Administrasi Negara mahasiswa mempelajari bagaimana administrasi pemerintah daerah sehingga mempunyai kompetensi untuk bekerja di pemerintah daerah.

Staf administrasi pemerintah daerah ini akan mengurus beberapa administrasi yang ada di Pemda, bekerja di Pemerintah Daerah juga memungkinkan untuk kamu menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil, mendapatkan gaji yang lumayan dan pensiunan.

2. Instansi Pemerintahan

Banyak sekali Instansi Pemerintahan di negara kita ini sehingga lulusan Administrasi Negara ini tidak akan kekurangan lahan pekerjaan. Mungkin untuk di pulau jawa persaingan ke instansi pemerintahan cukup ketat, tapi beda halnya di luar Jawa yang masih banyak membutuhkan tenaga kerja kompeten di administrasi pemerintahan.

Di Instansi pemerintahan ini juga lulusan Administrasi Negara bisa menempati beberapa sektor seperti SDM, keuangan, Manajemen dan lain sebagainya. Instansi pemerintahan ini sendiri contohnya : Kementrian-kementrian, Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan lainnya.

3. BUMN

Bukan hanya di sektor pemerintahan saja lulusan Administrasi Negara ini bisa bekerja juga di perusahaan, banyak di antaranya yang terpakai di BUMN, Karena BUMN merupakan perusahan milik pemerintah, dimana akan ada banyak hubungan dengan pemerintah seperti pajak dan lainnya, maka kompetensi yang dimiliki oleh lulusan Administrasi Negara ini bisa bekerja di sektor keuangan dan perpajakan perusahaan BUMN.

4. Lembaga Keuangan

Lulusan Administrasi Negara juga mempunyai prospek untuk bisa bekerja di lembaga keungan seperti Bank contohnya. Saat ini Bank di negara kita terus berkembang dan banyak sekali membutuhkan karyawan yang kompeten untuk mengisi sektor keuangan. Dan pada dasarnya apa yang dipelajari di program studi Administrasi negara juga mempelajari keuangan sehingga tidak jauh berbeda untuk penanganannya.


Sumber : info3sma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar